Raker HMPS Libration 2023

Hari Pertama – 17 Juni 2023

LIBRATION 23 – Rapat Kerja HMPS Perpustakaan dan Ilmu Informasi “Libration 2023” dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 17-18 Juni 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas program-program masa depan HMPS Perpustakaan dan Ilmu Informasi yang melibatkan berbagai pihak terkait, termasuk Kepala Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, pengurus HMPS periode 2019-2022, serta Ketua Angkatan Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi tahun 2019-2022.

Hari pertama Rapat Kerja dijadwalkan pada hari Sabtu, 17 Juni 2023, di Aula Gedung C UIN Malang. Acara dimulai pukul 08.33 WIB dengan pembukaan oleh  Azmy Syahidah sebagai Master of Ceremony (MC), diikuti oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Nuzuliatus Zahroh. Pukul 08.41 WIB, peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama. Kemudian pada pukul 08.45-09.00 WIB Rizafan Dany Rahmat sebagai Ketua Panitia Rapat Kerja menyampaikan sambutan, diikuti oleh sambutan dari Ketua HMPS PII “Libration 2023” Muhammad Daisak Syamaidzar. Sambutan terakhir disampaikan oleh Kepala Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Bapak Dr. Ir. Mokhammad Amin Hariyadi, M.T. Rapat Kerja ditutup dengan pembacaan doa penutup yang dipimpin oleh Hasbur Rahman Afif.

Sambutan Ketua Pelaksana Raker HMPS Libration 2023

Sambutan Ketua HMPS Libration 2023

Sambutan Ketua Prodi PII UIN Malang

Pukul 09.10-10.30 WIB, dilaksanakan Sidang Pleno 1 yang dipimpin oleh Pimpinan Sidang I, Haryu Ridho Mukti. Agenda pada sidang ini adalah pembacaan dan pengesahan rundown acara Rapat Kerja. Setelah itu, konsideran ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris HMPS PII “Libration 2023”. Pada pukul 10.30-11.40 WIB, dilanjutkan Sidang Pleno II dengan agenda pembacaan dan pengesahan tata tertib Rapat Kerja, konsideran juga ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris HMPS PII “Libration 2023”. Selanjutnya, pada pukul 11.40-13.12 WIB, dilaksanakan Sidang Pleno III dengan agenda pembahasan dan penetapan Job Description. Setelah audiens setuju dan Pimpinan Sidang sepakat, konsideran ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris HMPS PII “Libration 2023”. Pukul 13.22 WIB, kegiatan Rapat Kerja ditunda oleh pimpinan sidang dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

Rapat Kerja HMPS Perpustakaan dan Ilmu Informasi “Libration 2023” sukses dilaksanakan pada hari pertama dengan berbagai agenda yang telah dilaksanakan, termasuk sambutan dari Ketua Panitia, Ketua HMPS, dan Kepala Program Studi. Sidang-sidang pleno juga berjalan lancar dengan pembahasan yang berkelanjutan. Kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari kedua untuk melanjutkan agenda yang belum selesai dibahas. Rapat Kerja ini diharapkan dapat memberikan arah dan program yang jelas untuk HMPS PII “Libration” ke depannya.

Hari Kedua – 18 Juni 2023

Pada hari Minggu tanggal delapan belas tahun dua ribu dua puluh tiga telah terlaksana Rapat Kerja hari kedua HMPS Perpustakaan & Ilmu Informasi “LIBRATION” yang bertempat di Aula Gedung C dan kemudian berpindah tempat di Gedung B. Rapat Kerja di hari kedua ini merupakan agenda lanjutan dari Rapat Kerja di hari pertama. Acara sidang pleno IV dimulai pada pukul 08.00 WIB di Aula Gedung C lantai 3 dengan presidium II, Karima Laili Cahyaningtyas sebagai pimpinan sidang. Agenda pada sidang ini adalah pembahasan dan penetapan peraturan organisasi. Karena terjadi sedikit perdebatan antar audiens dan banyaknya revisi dari peraturan organisasi, sidang pleno IV yang seharusnya berakhir pada pukul 10.00 WIB mengalami kemunduran jadwal hingga 11.30 WIB.


Divisi Pengembangan Akademik (DPA)

Divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia (DPSDM)

Divisi Multimedia dan Publikasi (DMP)

Divisi Minat dan Bakat (Minbak)

Divisi Humas dan Enterpreneur (DHE)

Divisi Pengabdian Masyarakat (DPM)

Setelah itu, audiens menyepakati untuk break sejenak selama 15 menit sebelum sidang pleno V, sidang komisi dilanjutkan. Tepat 15 menit setelah break, yakni pada pukul 11.45 WIB sidang komisi mulai berjalan dan pimpinan sidang diganti oleh presidium I, Haryu Ridho Mukti dan sekretaris sidang diganti oleh Dhivana. Sidang komisi dimulai oleh divisi Pengembangan Akademik, kemudian divisi Pengembangan Sumber Daya Manusia, dilanjut divisi Multimedia dan Publikasi, lalu divisi Minat dan Bakat. Karena waktu menunjukkan pukul 14.00 WIB dan aula hanya diperbolehkan dipakai sampai pukul 14.00 WIB, audiens menyetujui lokasi sidang dipindah di Gedung B lantai 1 dan melakukan ishoma selama 1 jam.

Kemudian setelah ishoma sidang dilanjutkan dengan pimpinan sidang M. Daisak Syamaidzar. Sidang komisi dilanjutkan oleh divisi Humas dan Enterpreneur dan kemudian oleh divisi terakhir yakni divisi Pengabdian Masyarakat. Setelah audiens setuju dan pimpinan sidang sepakat, konsideran ditandatangai oleh Ketua dan Sekretaris HMPS Perpustakaan dan Ilmu Informasi “LIBRATION” 2023. Rapat Kerja kemudian resmi disepakati dan ditutup oleh pimpinan sidang pada pukul 17.00 WIB.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *