Studi banding dilaksanakan dengan bertujuan untuk menambah relasi serta wawasan antar himpunan mahasiswa satu dengan himpunan mahasiswa lainnya. Studi banding ini bisa dilaksanakan setiap pergantian periode karena dapat menambah wawasan yang lebih luas seputar keorganisasian yang diterapkan di suatu HMPS dan bisa menjadi contoh untuk HMPS kita sendiri. Studi Banding di adakan oleh HMPS PII “Libration” dengan HMP SV UNS Sebelas Maret.

Pelaksanaan kegiatan studi banding dilaksanakan pada tanggal 27 Agustus 2022 melalui teleconference zoom. Pengurus HMPS PII “Libration” UIN Malang mengundang pengurus HMP SV UNS Solo sebagai objek studi banding. Kegiatan Ppembukaan dimulai pada pukul 08.15 yang dibuka oleh MC Kharisma Nur Maulidiyah dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya. Dilanjutkan dengan sambutan dari ketua HMPS PII “Libration” UIN Malang (Amalia Setya Rostanti) dan pada pukul 08.45-08.50 sambutan dari ketua HMP SV UNS Solo (Meyta Nur Pratidina). Setelah kegiatan sambutan telah selesai terlaksana, masuk pada acara inti yakni pemaparan program kerja dari masing – masing divisi yang ada pada kedua HMPS ini. Pembacaan proker tersebut dibacakan langsung oleh ketua dari masing – masing divisi. Sesi diskusi antar kedua HMPS juga berjalan dengan lancar dan antusias, keduanya saling memberikan pertanyaan dan jawaban antar program kerja mereka yang sudah terlaksana ataupun yang akan terlaksana.

Sebelum memasuki sesi penutup, diadakannya sesi penyerahan sertifikat secara simbolis untuk pihak HMP SV UNS Solo dan sebaliknya. Serta pemberian cinderamata dari HMPS PII “Libration” UIN Malang kepada HMP SV UNS Solo sebagai bentuk ucapan terima kasih. Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh MC acara. Semoga dari adanya kegiatan ini, HMPS PII “Libration” UIN Malang bisa terus berkegiatan dengan menelaah proker – proker apa saja yang sekiranya bisa diterapkan dan memberikan dampak positif bagi organisasi dan semoga jalinan kerjasama antar HMPS PII “Libration” dengan HMP SV UNS Solo bisa terus terbangun. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa pada program kerja HMPS PII “Libration” Lainnya.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *