Training Of Organization (TOO) 2022 merupakan salah satu kegiatan yang dirancang oleh HMPS PII “Libration” sebagai bekal awal bagi seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi tahun 2022 yang akan terjun ke dalam dunia ke-organisasian atau lembaga. Kegiatan TOO dilaksanakan sekali dalam 1 periode kepengurusan HMPS PII “Libration”. Kegiatan ini berfokus pada hal pelatihan, pendalaman, dan pengembangan tentang struktur, fungsi, dan tujuan organisasi. Selain itu, inti dari kegiatan ini menekankan terhadap hasil, yaitu sebuah peningkatan kualitas organisasi dalam mewujudkan himpunan yang memiliki SDM (Sumber Daya Manusia) dengan jiwa profesionalitas dalam hal berorganisasi. Sehingga tujuan diadakannya Training Of Organization 2022 untuk mendapatkan hasil kinerja yang baik, efektif, dan efisien yang berpengaruh pada perkembangan dan kemajuan suatu organisasi. Adapun tema kegiatan ini adalah “Membangun Kepercayaan Diri Dalam Berorganisasi Demi Terwujudnya Profesionalisme yang Bertanggungjawab”.

Pemaparaan Materi

Pelaksanaan kegiatan Training Of Organization (TOO) dilaksanakan selama dua hari berturut-turut pada tanggal 20-21 Juli 2022 menggunakan via teleconference zoom meeting. Pengurus HMPS PII “Libration” mengundang Bapak Dr. Ir. Mokhammad Amin Hariyadi selaku kepala Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi. Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh MC (Vivian Isna Kamila Zulfiar) lalu dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama oleh Ketua HMPS PII “Libration” (Amalia Setya Rostanti), kemudian sambutan oleh Ketua Panitia (Rifqi Aditya), serta dilanjutkan sambutan dari Kaprodi (Bapak Dr. Ir. Mokhammad Amin Hariyadi). Setelah sambutan selesai terlaksana, maka masuk pada acara inti, yaitu pemaparan materi. Materi pertama membahas tentang Organisasi yang disampaikan oleh kak Ainurrahman (Ketua SEMA FST-2022) dengan dipandu moderator (Husnul Alfaiza Tifalun Nadia). Materi kedua membahas tentang Public Speaking yang dibawakan oleh kak Ferika Sandra (SEMA FST Komisi Administrasi 2022) dengan dipandu moderator (Khaira Nadhif Aulia). Setiap masing-masing sesi penyampaian materi terdapat sesi tanya jawab dan dokumentasi.

Pada hari kedua yaitu Kamis, 21 Juli 2022 masih menggunakan via teleconference zoom meeting dengan dipandu MC (Vivian Isna Kamila Zulfiar). Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh MC dilanjutkan kegiatan pemaparan materi. Materi ketiga ini mengenai tentang Manajemen Organisasi yang disampaikan oleh kak Khabibul Umam, S.IP yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Organisasi Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (OMIP) Liberty periode 2018-2019. Acara dilanjut dengan sesi tanya jawab dan dokumentasi.

Sebelum memasuki sesi penutup, dilaksanakannya sesi penyerahan sertifikat dan pemberian hampers bagi pemateri dari HMPS PII “Libration” sebagai bentuk ucapan terima kasih bisa menyempatkan hadir untuk saling berbagi ilmu pengetahuan. Selanjutnya acara ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh MC acara. Semoga dari terselenggaranya kegiatan ini menjadikan para pengurus HMPS PII “Libration” bisa meningkatkan kerjasama antar pengurus dan mewujudkan jiwa kepemimpinan dalam diri para pengurus. Hopefully useful and stay tuned for more on other HMPS PII “Libration” work programs.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *