PORSENI (Pekan Olahraga dan Seni) adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh divisi minat dan bakat Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi. PORSENI ini merupakan kegiatan yang masih fresh bagi mahasiswa karena tahun ini merupakan tahun pertama PORSENI diselenggarakan. Tema yang diusung adalah “Memupuk Semangat Kreativitas, Solidaritas, dan Sportivitas Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi”.Kegiatan PORSENI dilaksanakan selama tiga hari di Auditorium Selatan Fakultas Sains dan Teknologi untuk lomba cabang seni, lapangan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, serta di Gedung Sport Center untuk lomba cabang olahraga.

Hari pertama PORSENI diadakan pada hari Sabtu tanggal 23 september 2023 yang bertempat di Auditorium Selatan Fakultas Sains dan Teknologi. PORSENI resmi dibuka pada pukul 11.11 WIB oleh M. Daisak Syamaidzar selaku Ketua Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi. Dilanjut dengan perlombaaan cabang seni dari nomor urut 1 hingga nomor urut 7. Karena adzan duhur sudah berkumandang, MC memberikan pengumuman bahwa kegiatan diberhentikan sejenak untuk melakukan ishoma selama satu jam.


Setelah waktu ishoma selesai, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai penampilan oleh peserta cabang seni. Tak hanya cabang seni tari dan vocal saja, PORSENI pada tahun ini menyediakan perlombaan di bidang seni tilawah yang bisa diikuti oleh mahasiswa Program Studi Perpustakaan dan Ilmu Informasi. Kegiatan PORSENI hari pertama telah usai dan  ditutup oleh MC pada pukul 14.50 WIB.

Hari kedua PORSENI dilaksanakan dua Minggu setelah PORSENI cabang seni terlaksana, tepatnya pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2023. Cabang olahraga pada hari ini adalah babak penyisihan futsal. Pertandingan dimulai pada pukul 08.10 – 11.00 WIB.  Kegiatan berjalan dengan lancar dan sesi pertandingan babak final futsal akan dilaksanakan esoknya, yani pada hari Minggu/ 08 Oktober 2023.

Puncaknya adalah hari terakhir, bertepatan dengan tanggal 8 Oktober 2023. Pada hari ketiga PORSENI berlangsung penuh semangat, beberapa cabang olahraga telah mencapai finalnya. Pertandingan bulu tangkis memuncak dengan Ayu Diah Putri meraih juara 1 dan Fauziatul Salsabila sebagai runner-up. Pada kategori putra, M. Hidayat Akbar tampil gemilang sebagai juara, mengalahkan M. Khoirul Faizi. Tidak kalah seru, cabang olahraga basket menampilkan Experto 1 sebagai juara tunggal, dengan pertandingan yang sengit.

Seluruh peserta dan penonton telah memberikan dukungan yang luar biasa, menciptakan atmosfer kompetisi yang penuh semangat. Selamat kepada semua pemenang, dan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam acara PORSENI ini.

Categories: Berita

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *